Minggu, 14 Agustus 2011

HARAPAN = HOPE


AKRONIM HOPE

googleBila kata HOPE diketikkan di mesin pencari Google, akan ditemukan 218 akronimnya mulai dari Helping  Our Peninsula’s Environment, Heal Our Planet Earth, Helping Outstanding Pupils Educationally, sampai dengan Hummer Owners Prepared for Emergencies dan Hyperbaric Oxygen and Physical Enrichment. Singkatan sering digunakan sebagai alat pengingat atas sesuatu dan dituliskan pada buku-buku pelatihan maupun buku pembangkit semangat. HOPE bisa berarti Hanging Onto Positive Expectation. Intinya kata ‘hope’ dipadankan dengan membantu dan adanya harapan.


POSTER HOPE

obamaPoster bertuliskan HOPE menjadi ikon kampanye presidensial Barack Obama pada tahun 2008. Desainnya dibuat dalam sehari dan setelah dicetak berhasil terjual sebanyak 350 poster. Walaupun dianggap menjiplak ide poster Che Guavara, namun faktanya ini adalah hasil orisinal dan disetujui tim kampanye resmi Obama. Pada Januari 2009, ketika Obama memenangkan Pemilu, desain yang dibuat oleh Shepard Fairey tersebut diakui oleh Institut Smithsonian dan dipajang di Galeri Foto Nasional.




PARSEL HARAPAN

timeDi Oklahoma City, Oklahoma, Amerika, sebuah Rumah Sakit (RS) membagikan Comfort Kits for Hope, paket parsel yang dibagikan di bangsal anak anak. Parsel tersebut berisi gelang bertuliskan ‘Aku Istimewa’, stiker, crayon, buku catatan dan boneka bintang. Selain membangkitkan semangat, parsel tersebut membawa manfaat luar biasa. Suatu ketika seorang anak yang luka akibat kecelakaan datang ke rumah sakit. Saking ketakutannya, ia tidak bisa berkata-kata. Ketika parsel itu diberikan, dia mengambil crayon dan mulai menggambar tentang keluarganya sehingga pihak RS berhasil mengetahui informasi siapa anak itu.

Sumber Harapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar